Biografi Andy Timmons

Sebagai gitaris untuk band pop-metal Danger Danger, ia berkeliling dunia untuk membuka Kiss dan Alice Cooper, terjual lebih dari satu juta album di seluruh dunia, dan memiliki dua # 1 video di MTV, ditambah mengumpulkan sebuah Diskografi yang mencakup 7 rilis solo yang berkisar dari terik gitar instrumental, untuk blues, dan bahkan Beatles / Elvis Costello-terinspirasi koleksi lagu-lagu pop.
Sebagai session player, dia sudah sangat ditampilkan di CD dengan drum legenda Simon Phillips, live CD dengan Olivia Newton-John (Andy telah direktur musiknya / gitaris tur AS beberapa), dua CD yang diakui dunia internasional oleh Kip Winger, sesi rekaman untuk Paula Abdul, Paul Stanley, dan radio tak terhitung jumlahnya dan jingle televisi. Ia juga bermain bersama banyak pahlawan seperti Steve Vai dan Joe Satriani (sebagai tamu reguler di tur G3 mereka di Dallas), Eric Johnson, Steve Morse, Mike Stern, Ace Frehley, Ted Nugent, dan Pierre Bensusan, serta seperti beberapa fave bernyanyi '60 's bintang seperti Beach Boys, Lesley Gore, dan Gordon Waller (Petrus dan ketenaran Gordon!)
pic dari karir musik andyAndy mulai di kampung halamannya di Evansville, Indiana pada usia 13 dengan band pertamanya, Taylor Bay. "Awalnya, saya menyadari bahwa membuat dalam sebuah band rock adalah yang demikian lama-shot, bahwa saya sebaiknya mencari cara lain untuk membuat gitar bermain hidup. Saya mulai membaca tentang pemain seperti Steve Lukather dan Larry Carlton yang membuat hidup mereka sebagai musisi sesi. Ini benar-benar menarik bagiku, karena aku benar-benar mencintai berbagai gaya musik. "
Keputusan untuk mengejar adegan studio membuatnya lebih studi musik serius. Ia belajar gitar klasik selama dua tahun sebelum pindah ke Miami untuk belajar gitar jazz di Universitas Miami (terutama karena Dixie Dregs, Pat Metheny, Jaco Pastorius dan memiliki semua pergi ke sana). Dia akhirnya berakhir di Dallas mana dia sangat beruntung untuk mendapatkan kaki di pintu sebuah adegan studio yang sangat baik. Pada tahun 1988, Andy Timmons band terbentuk dan ia cepat mendapatkan setelah di Texas. Sekitar waktu itu, Epic artis rekaman Danger Danger merekrutnya untuk menyelesaikan merekam debut mereka, beberapa video film, dan mulai tur.


Setelah 4 tahun di New York dengan Danger Danger, Andy kembali ke Dallas pada tahun 1993 untuk melanjutkan karir studio dan Andy Timmons Band. Nya solo pertama rilis, telinga X-tacy, dirilis pada tahun 1994 untuk pujian kritis diikuti telinga tahun 1997 X-tacy 2. Dia kemudian dibebaskan Gadai Kings (1997), Orange Swirl (1998), The Diucapkan dan tak terucapkan (1999), dan Dan-thology 1 & 2 (2000). Pada tahun 2001 Andy ditandatangani dengan Favored Nations dan merilis rekaman pertama internasional, itu Apakah Kemudian, ini adalah Sekarang, sebuah compliation dari dua catatan pertama telinga X-tacy dan dan lima lagu baru. Resolusi (2006) menandai rilis pertama Andy full-length baru untuk Favored Nations.
Andy telah konsisten dipilih sebagai "Top 20 Favorite Gitaris" di sebagian besar majalah musik rock Jepang jajak pendapat pembaca, serta menjadi terpilih "Pemusik of the Year" empat tahun berturut-turut di Dallas Observer diakui Music Awards. Dia juga telah menjadi salah satu yang paling dihormati dan dicari dokter mewakili Ibanez Guitars, berkeliling dunia atas nama mereka.

 Berikut ini saya sertakan lagu dari  Andy Timmons. Full Album
Silahkan Di download ..


 
Design by D'art Design | Bloggerized by Dhimaz - Premium Blogger Themes | Rock On